Anas Intensifkan Komunikasi Untuk Mencairkan Suhu Politik Daerah Yang ‘Hangat’ Di Pilkada Jatim

0
45

img-20171123-wa0034SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan, Abdullah Azwar Anas akan masih terus memetakan daerah-daerah yang merupakan basis dukungan di Jawa Timur. Anas bersama Cagub Saifullah Yusuf akan bergerak di beberapa daerah yang masih suhu politiknya ‘hangat’ agar menjadi ‘cair’.

“Survey yang kita lakukan Alhamdulillah kita sudah petakan mana daerah yang hangat mana daerah yang cair,” ujar Anas kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/11//2017).

Menurut Anas, agar suhu politik bisa cair, pihaknya akan komunikasi secara intensif di wilayah-wilayah yang tersebut. Komunikasi akan dibangun dengan berbagai elemen masyarakat dan pimpinan politik diwilayah tersebut. Sayangnya Anas enggan membeberkan dimana lokasi yang dinilai hangat itu.

Namun menurut Anas, dirinya akan mengoptimalkan kesempatan waktu hari Sabtu dan Minggu, untuk menyapa wilayah tersebut. Anas mengaku sudah banyak undangan dari beberapa daerah yang ingin dikunjungi dan dialog bersama masyarakat.

“Misalnya gini. Di wilayah Mataraman kami sudah banyak undangan untuk didatangi. Tapi acaranya kebanyakan malam hari dan saya hanya bisa melakukannya diluar jam kerja. Dengan terpaksa kami akan melakukan pada hari libur Sabtu dan Minggu,” tambahnya.

Rencananya, pada hari Sabtu dan Minggu ini, Anas akan mengunjungi wilayah Malang Raya dan Mataraman.

“Sabtu rencananya ke Malang Raya. Selanjutnya hari Minggu akan mengunjungi Mataraman. Kita memenuhi beberapa undangan yang belum sempat saya kunjungi,” tambahnya. (*)

Eko Suryono

LEAVE A REPLY