Anas Minta Izin Maju Pilgub ke Para Kades di Banyuwangi

0
30
Anas disekeliling kepala desa di Kabupaten Banyuwangi
Anas disekeliling kepala desa di Kabupaten Banyuwangi

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI)  – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta izin kepada para kepala desa di Banyuwangi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, Kamis (23/11/2017).

Momen ini sebenarnya tak disengaja. Permintaan izin dilakukan saat pertemuan dengan kepala desa di 3 kecamatan, Rogojampi, Blimbingsari dan Kabat, dalam forum dialog antara para kades dengan Bupati Anas di kantor Kepala Desa Macanputih, Kecamatan Kabat.

Awalnya, dialog berlangsung gayeng. Namun, di akhir sesi, ada satu kades yang nyeletuk bertanya tentang majunya Bupati Anas dalam pilkada 2018 mendatang.

“Maaf pak apa benar pak Anas maju dalam Pilgub Jatim. Kami sebenarnya sudah tahu tapi kami ingin jawaban langsung dari bapak langsung,” ujar salah satu kades kepada Anas.

Mendapat pertanyaan itu, Anas mengiyakan. Anas kemudian menjelaskan secara runut tentang pencalonannya menjadi Cawagub bersama Gus Ipul melalui PDI Perjuangan.

“Sebenarnya kami tidak mau menanggapi hal ini. Tapi karena ada pertanyaan, ya saya jawab. Dan sekaligus saya minta izin kepada para kades yang hadir untuk maju pada Pilgub Jatim” kata Anas kepada sejumlah wartawan, usai pertemuan tersebut.

Anas mengaku, prestasi yang diraih Banyuwangi saat ini menjadi alasan dirinya ditunjuk oleh PDIP memberikan rekomendasi kepada dirinya maju pilgub Jatim.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab) Agus Tarmidzi mengaku  siap membantu pemenangan pasangan Gus Ipul dan Mas Anas.

“Secara individu saya siap membantu. Tapi secara organisasi itu hak politik masing-masing kades. Namun kami tetap akan mensukseskan Pilgub ini,” ujarnya.

Eko Suryono

LEAVE A REPLY