Andik Pimpin PSSI Banyuwangi

0
54

andikSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Andik Purwanto, terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi masa bakti 2016-2020 dalam gelaran Musyawarah Kabupaten (Muskab) di hotel Agung Jaya Mahkota Genteng Banyuwangi Jawa Timur Minggu (18/12/2106).

Menurut Andik, program pertama yang akan dituntaskan secepatnya adalah melengkapi susunan pengurus Askab PSSI Banyuwangi sesuai dengan amanat peserta Muskab yang memberikan waktu satu minggu.

Setelah memperoleh Surat Keputusan (SK) dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, lanjut Andik pihaknya akan melakukan Road Show kepada pejabat Muspida Banyuwangi, mulai Kapolres, Komandan Kodim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan semua stake holder serta Bupati Banyuwangi sebagai penanggung jawab pembangunan di Banyuwangi.

“Kami akan konsolidasi internal dan melakukan verifikasi klub anggota PSSI Banyuwangi agar tata kelola dan pembinaan serta peningkatan prestasi sepak bola  Banyuwangi mulai Usia Dini hingga bisa dilakukan dengan baik,”jelas Andik.

Tokoh Muda asal Kecamatan Pesanggaran itu menambahkan pada dasarnya Banyuwangi memiliki potensi yang cukup bagus untuk membina dan mengembangkan sepak bola mulai kelompok usia hingga senior.”Kami akan menggali dan mengembangkan potensi pemain dan fokus pada pembinaan kelompok usia. Ke depan pemain senior bisa dicukupi dari hasil pembinaan pemain asli Banyuwangi,”ujar anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Gerindra tersebut.

Selain fokus pada pembinaan pemain usia dini, Andik juga tertarik untuk melakukan pembinaan sepak bola wanita yang akan dimulai dari wilayah selatan dan secara bertahap akan dikembangkan di seluruh Banyuwangi.

Nurhadi

LEAVE A REPLY