Askab PSSI Banyuwangi Jaring 25 Pemain U 15 Tahun

0
34
Andik Purwanto, Ketua Askab PSSI Banyuwangi
Andik Purwanto, Ketua Askab PSSI Banyuwangi

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi menjaring 25 pemain usia 15 tahun dalam gelaran Liga Sepakbola Kelompok Usia (KU) 15 Tahun yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Temurejo Bangorejo dan lapangan sepakbola Gambor Kecamatan Singojuruh, awal bulan Agustus lalu.

Menurut Andik Purwanto, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, para pemain tersebut merupakan hasil pantauan dari tim pemandu bakat (Tallent Schouting/TS) sejak digelarnya liga sepakbola usia dini yang pertama digelar oleh pengurus Askab PSSI Banyuwangi sejak dilantik dan dikukuhkan beberapa waktu lalu.

“Para pemain muda tersebut merupakan proyeksi masuk tim sepakbola Banyuwangi yang  masuk dalam program pemusatan latihan jangka panjang dalam menghadapi even sepakbola di tingkat provinsi maupun even lain yang lebih tinggi,”jelas Andik.

Sampai saat ini, imbuh tokoh asal Pesanggaran itu, pelaksanaan liga sepakbola U 15 Tahun  Zona 2 yang digelar di lapangan Temurejo sudah meloloskan kesebelasan Porwing Ringinpitu dan PS Batra Barurejo ke Babak 4 besar. Sedangkan Zona 1 yang digelar di lapangan sepakbola Gambor saat ini sudah memasuki Babak 8 Besar.

“Untuk Babak 4 Besar Pengurus Askab PSSI Banyuwangi akan menggelar di Stadion Diponegoro. Salah satu tujuannya adalah sebagai bentuk komitmen Askab PSSI Banyuwangi dalam program pembinaan pemain usia sekaligus sebagai upaya untuk mengetuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam membina pemain sepakbola Usia Dini,”ujar Andik kepada SUARATIMUR.NET di kantor Fraksi Gerindra Sejahtera (Gaza) DPRD Kabupaten Banyuwangi.(*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY