Banyak Relawan Mendukung, Anas: Mari Berpolitik dengan Gembira

0
31

img-20171122-wa0036SUARATIMUR.NET(Banyuwangi)  – Pasangan calon gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas berterima kasih kepada beragam kelompok relawan yang terus bermunculan mendukung dalam menyongsong Pilgub Jatim 2018. Saat ini tercatat lebih dari 10 kelompok relawan yang akan mendukung dan membantu pemenangnya pasangan ini.

“Relawan-relawan terus hadir memberikan dukungan, bergerak dengan cara mereka sendiri. Kami ucapkan beribu terima kasih, matur sembah nuwun, mator sakalangkong,” kata Anas kepada detikcom, Rabu (22/11/2017).

Sejumlah relawan yang bermunculan mendukung duet Gus Ipul dan Anas antara lain Relawan Jatim Puas, Aliansi Masyarakat Pendukung Gus Ipul-Anas, Relawan Anak Muda Zaman Now, Relawan Perisai, Relawan Giras, PERISA1 (Perempuan Relawan Gus Ipul-Anas untuk Jatim 1), Gerakan Rakyat Jawa Timur, Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB), dan sebagainya.

“Sekali lagi, kami berterima kasih. Mari berpolitik dengan gembira, berkampanye dengan fun. Jangan sampai menjelekkan dan mengomentari orang lain. Tampilkan kampanye kreatif dan inspiratif, yang mengajak orang untuk berbuat positif,” ujar Anas yang juga bupati Banyuwangi.

“Bukan caci-maki, tapi inspirasi. Bukan adu domba, tapi adu karya,” imbuh Anas.

Anas menegaskan, Pilkada adalah ajang lima tahunan, namun yang jauh lebih penting dari itu adalah persahabatan yang bakal berlangsung selamanya. “Maka jalani agenda politik ini dengan senang hati, seperti arahan Presiden Jokowi bahwa Indonesia yang beragam dan berbeda ini harus tetap terawat tanpa harus terpecah gara-gara Pilkada,” ujar Anas.

Menurut Anas, masih banyak relawan yang akan bermunculan. Kekuatan relawan itu bakal berpadu dengan beragam elemen lain, mulai dari partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sebagainya untuk bergerilya ke publik.

“Semuanya rapat dan solid dalam satu kesatuan, Insya Allah ini terus bergerak seirama untuk mengembangkan daerah bersama-sama,” ujar Anas. (*)

Eko Suryono

LEAVE A REPLY