Berkah Tahun Baru, Pengunjung Waduk Sidodadi Membludak

0
72

img_20170101_171010

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Awal tahun baru 2017 membawa berkah bagi pengelola Agrowisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi Jawa Timur dengan membludaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata milik PTPN XII tersebut.

Menurut Tatang, Pengelola Waduk Sidodadi, Minggu (01/01/2017), pihaknya mencatat sekitar 3.000 kendaraan roda 4 maupun sepeda motor yang membeli karcis parkir dan diperkirakan sekitar 10.000 wisatawan berkunjung ke Waduk Sidodadi.

Kepada SUARATIMUR Tatang menegaskan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, menguji ketangkasan berbagai macam permainan dan memanjakan selera dengan aneka macam kuliner yang disajikan mereka hanya dikenakan karcis parkir. Sepeda motor Rp  2.000,  Mobil Rp 5.000, Elf Rp 20.000 dan Rp 30.000 untuk Bus.

Selama libur sekolah dan akhir tahun, lanjut pria asal Tasikmalaya itu, lahan parkir yang biasa digunakan tidak mampu menampung kendaraan yang masuk.Bahkan dia harus turun langsung membantu petugas parkir dalam mengatur kendaraan yang keluar masuk bisa lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Tatang menambahkan menghadapi ketatnya persaingan pengelolaan tempat wisata, tahun 2017 ini pihaknya mengagendakn penambahan kolam renang untuk lebih memanjakan pengunjung yang datang. “Kami sudah mengajukan surat permohonan dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) kepada Direksi semoga disetujui dan direaisasi paling lambat akhir tahun ini sudah tuntas,”ujarnya.

Selain menyajikan keindahan alam dan kuliner, lanjut Tatang pihaknya juga menawarkan paket pesta maupun rapat di Waroeng Waduk Sidodadi dengan kapasitas 250 orang di Warung utama dan  60 orang untuk bangunan sebelah utara.

Untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi pengunjung, menurut Tatang pihaknya berharap masukan dan saran dari semua pihak utamanya pengunjung Agrowisata Waduk Sidodadi agar ke depan pengelola mampu memberikan sajian yang terbaik.

Nurhadi

LEAVE A REPLY