Bulog Banyuwangi Suplai Beras ke Aceh Hingga Papua

0
38
Kepala Subdivre Bulog Banyuwangi, Raden Gunadarma, tengah memberikan keterangan kepada wartawan
Kepala Subdivre Bulog Banyuwangi, Raden Gunadarma, tengah memberikan keterangan kepada wartawan

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Setelah menyuplai kebutuhan beras wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Madura sampai dengan Medan dan Aceh, Sub Divisi Regional (Subdivre), Badan Usaha Logistik (Bulog) Banyuwangi menjajagi kerja sama dengan pemerintah Papua.

Raden Gunadarma, Kepala Subdivre Bulog Banyuwangi kepada puluhan wartawan mass media di Gudang Bulog, Lemahbang Rogojampi, Selasa (19/09/2017), menuturkan hingga saat ini pihaknya sudah mengirimkan sekitar 38 ribu ton ke beberapa wilayah di Indonesia Bagian Timur hingga Aceh.

“Sebenarnya Aceh dan Medan merupakan dua wilayah yang baru. Saat ini kami melakukan pembahasan untuk melakukan Memorandum Of  Understanding (MOU) dengan pemerintah daerah Papua. Ini merupakan keberhasilan dan prestasi Banyuwangi yang mampu berkontribusi secara nasional menyuplai daerah-daerah yang defisit,”jelas pria yang akrab dipanggil Awang.

Bahkan memasuki musim kemarau sekarang ini, lanjut Awang pemerintah NTT dan Pemkab di wilayah Madura mengajukan tambahan kuota untuk mengantisipasi pemenuhan kebutuhan beras bagi warganya.

Sedangkan untuk Aceh dan Medan, Bulog Banyuwangi sudah mengirimkan beras sebanyak 21 ribu ton. Dengan rincian wilayah Medan 15 ribu ton dan sisanya dikirim untuk daerah Aceh, imbuhnya.

Sementara alokasi beras yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga Papua dalam tahap awal, menurut pria asal Yogyakarta, Subdivre Bulog Banyuwangi menyiapkan 5 ribu ton beras. (*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY