Bulog Siap Ganti Rastra Kualitas Rendah 2 X 24 Jam

0
24

img-20170919-wa0054

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) –  Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas layanan kepada masyarakat Sub Divre Bulog Banyuwangi siap mengganti beras sejahtera (Rastra) yang diberikan kepada warga rusak. Pernyataan tersebut disampaikan Raden Gunadarma, Kepala Sub Divre Bulog Banyuwangi kepada wartawan di Rogojampi Selasa (19/09/2017) siang.

“Apabila ada komplain dari masyarakat paling lambat 2 X 24 jam petugas kami akan mengganti dengan beras yang layak konsumsi,”tegas Awang.

Menurut Gunadarma yang biasa dipanggil Awang itu, dalam menerima beras dari rekanan pihaknya menerapkan Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) yang ketat.

Namun karena sampel yang diambil 10 persen dari total barang yang dikirim ke gudang tidak menutup kemungkinan ada rekanan yang spekulasi memasukkan barang yang tidak sesuai dengan sampel yang diambil petugas.

Bahkan didampingi petugas dan satgas ketahanan pangan Banyuwangi pria asal Yogyakarta tersebut menjelaskan proses masuk penyimpanan hingga keluarnya beras yang disimpan di gudang Bulog.

Untuk mencegah dan menanggulangi masalah distribusi rastra yang tidak layak Awang berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak termasuk warga masyarakat untuk berani membangun komunikasi dengan petugas apabila mendapatkan beras yang dinilai tidak layak. Bahkan pihak Bulog akan melakukan evaluasi terkait masalah klasik yang terjadi.

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY