Cattle Market Festival Kenalkan Potensi Pertanian dan Peternakan

0
29
Kambing Jenis PE yang dilombakan dalam Cattle Market Festival
Kambing Jenis PE yang dilombakan dalam Cattle Market Festival

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengenalkan potensi pertanian perkebunan dan peternakan kepada masyarakat melalui ajang Cattle Market Festival yang digelar di lapangan GOR Tawangalun Banyuwangi, Sabtu-Senin (26-28/08/207).

 Menurut Arif Setiawan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, kegiatan yang digelar pihaknya bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dengan memadukan pameran hewan ternak, potensi pertanian dan perkebunan dengan entertainment.

Ke depan, lanjut Arif, diharapkan Banyuwangi mampu menggelar kegiatan kontes dan pemeran sejenis untuk tingkat regional maupun nasional.

“Pameran yang kami kemas dengan entertain diharapkan mampu mendukung program Pemkab Banyuwangi dalam menghadirkan wisatawan untuk datang ke Banyuwangi,”ujar Arif.

Selain itu, tambah Arif, pihaknya juga menjadikan ajang pameran dan kontes itu sebagai wahana edukasi bagi pelajar Banyuwangi, khususnya sekolah yang ada di sekitar GOR Tawangalun terkait potensi pertanian, peternakan dan perkebunan yang bisa mendatangkan penghasilan yang menjanjikan apabila ditekuni secara serius. (*)

NURHADI/*ONO

LEAVE A REPLY