CUACA BURUK LANDA PANTURA SITUBONDO

0
70

cuaca-buruk-wisata-sepiCuaca buruk selama lima hari terkahir di Kawasan Perairan Pantura Situbondo, Jawa Timur,  tidak hanya berdampak pada ratusan nelayan yang tak bisa melaut, namun beberapa lokasi wisata seperti Pantai Tampora, Pantai Pasir Putih dan Wisata Pantai Pateg, Minggu (25/12/2016),/ sepi pengunjung akibat gelombang tinggi.

Gelombang tinggi melanda perairan Situbondo dalam sepekan terakhir. Gelombang besar setinggi dua meter  menerjang kawasan wisata Pantai Pateg dan Pasir Putih. Sejumlah warung yang berada di pinggiran pantai terhempas ombak. Kondisi ini mengakibatkan para wisatawan tidak berani untuk berjemur ataupun berenang di sekitar pantai karena khawatir tenggelam. Sedang  para pedagang makanan dan minuman yang berada di lokasi wisata pantai mengalami penurunan omset karena sepi pengunjung.

Dalam kondisi normal, sedikitnya  ada 20 sampai 30 pengunjung yang makan di warung ikan bakar. Tetapi sejak cuaca buruk melanda kawasan pantai ini, hanya ada 1 hingga 5 orang pengunjung  saja yang menikmati kuliner laut tersebut.

Dalam sehari para  pedagang di lokasi wisata pantai juga biasanya mendapatkan penghasilan Rp 1 juta hingga Rp 3 juta, namun  dengan kondisi ini,  mereka merugi. Bahkan ikan bakar yang disediakan pun tidak dapat dikonsumsi.

Cuaca buruk diprediksi masih akan terus terjadi di kawasan pantai. Pengunjung diharap waspada jika ingin berlibur di sekitar pantai.

Zelvy Novitasari

LEAVE A REPLY