Desa Gladag Siap Sukseskan Smart Kampung

0
39

img-20170103-wa0004SUARATIMRU (BANYUWANGI) : Sejak dicanangkan oleh Bupati Banyuwangi tahun 2014 lalu, sebenarnya Desa Gladag Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sebenarnya siap untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan program tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan Chaidir Sidqi, Kepala Desa Gladag kepada SUARATIMUR di rumahnya, Selasa (03/01/2017).

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang kami miliki mampu untuk mengoperasikan Information Comunication dan Technology (ICT), namun dari keandalan jaringan internet dan fasilitas yang represntatif Desa Gladag belum memiliki,”jelas Chaidir.

Lebih lanjut Chaidir menambahkan untuk sarana prasarana pendukung sudah mengajukan usulan kepada Pemkab Banyuwangi, namun anggaran yang diajukan tidak dipenuhi sehingga proses pembangunannya belum tuntas.

Untuk menuntaskan pembangunan gedung dan fasilitas pelayanan publik yang representatif, lanjut Chaidir dalam rapat koordinasi kepala desa dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM Dan Pemdes) beberapa waktu lalu, dia mengusulkan anggaran diatas Rp 100 juta untuk mewujudkan fasilitas yang menunjang untuk melaksanakan program Smart Kampung di desa Gladag.

Bahkan sesuai hasil rapat dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) desa Gladag, pihak desa akan menambahkan satu lagi tenaga khusus menangani pelayanan agar petugas yang ada fokus dalam menangani Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diberikan oleh pemerintah.

Nurhadi

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY