Dinginnya Air Umbul Pule Glenmore

0
40
Pintu masuk ke Wisata Umbul Pule, Sumbergondo, Glenmore, Banyuwangi
Pintu masuk ke Wisata Umbul Pule, Sumbergondo, Glenmore, Banyuwangi

SUARATIMUR.NET(Banyuwangi) : Selain dikenal sebagai destinasi alamnya, seperti Blue Fire (Kawah Ijen), Surfing (Pantai Plengkung TN Alas Purwo) dan Pendaratan Penyu (Pantai Sukamade TN Meru Betiri), wisata Banyuwangi yang kini terus menggeliat sebagai destinasi nasional juga memiliki obyek wisata buatan yang tidak kalah menariknya.

Salah satunya adalah Wisata Air Umbul Pule yang terletak di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Bahkan wisata yang memiliki sumber air alami ini tidak hanya dikenal bagi masyarakat Banyuwangi, tetapi juga masyarakat luar daerah dan mancanegara.

Fasilitas bagi anak-anak di Wisata Umbul Pule
Fasilitas bagi anak-anak di Wisata Umbul Pule

Umbul Pule adalah mata air yang sangat jernih, sehingga membetuk sebuah telaga yang begitu bagus. Konom mata air ini tak pernah surut meskipun musim kemarau panjang. Air yang dikeluarkan oleh mata air umbul oleh masyarakat sekitar dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha di sektor pertanian, perikanan, air minum dan wisata. Usaha yang disebut akhirnya banyak memberi warna dan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya, sehingga tak aneh lagi kalau Umbul Pule lebih dikenal sebagai salah satu tempat populer yang banyak dikunjungi pengunjung yang berasal dari berbagi daerah di Banyuwangi maupun luar kota.

Umbul Pule yang lokasinya sekitar 10 Km ke arah utara kota Genteng ini, menyuguhkan wahana kolam renang dan seluncur air. Alam pedesaan Sumbergondo masih asri. Udara di sekitarnyanya sejuk, ditambah pemandangan indah di lereng Gunung Raung, sehingga membuat betah para pengunjung yang datang ke Umbul Pule.

Fasilitas di Wisata Umbul Pule
Fasilitas di Wisata Umbul Pule

Selain kolam renang utama, terdapat juga sebuah kolam renang modern yang dilengkapi dengan taman. Kolam renang dengan air yang benar-benar dingin, dilengkapi dengan waterboom yang lumayan tinggi dengan suasana pegunungan yang masih asri. Sebuah tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan ketika anda berada di Banyuwangi. Wisata Air Umbul Pule buka setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. (*)

Eko Suryono

 

LEAVE A REPLY