eL Royale Banyuwangi Akhirnya Minta Maaf Terkait Makanan Ber-lalat

0
117

SUARATIMUR (BANYUWANGI) – Menejemen eL Royale Banyuwangi, akhirnya meminta maaf atas keluhan konsumen restoran hotel bintang empat tersebut. Selain masalah kelambanan pelayanan, keluhan itu juga berkaitan dengan adanya lalat di makanan yang dihidangkan.

 

Permintaan maaf itu disampaikan langsung Vera, salah seorang direksi dan Indri Rahmayanti, GM Hotel Restoran eL Royale Banyuwangi kepada wartawan, Selasa (12/12/2017).

 

Vera dihadapan para wartawan menyampaikan permintaan maafnya atas keluhan tamu restorannya. Namun kejadian itu diluar kemampuan menejemen hotelnya. Apalagi, restoran yang ada di hotelnya sangat terbuka sehingga memungkinkan peristiwa itu terjadi tanpa sepengetahuan pihaknya.

 

Menurutnya, pihak menejemen sudah melakukan langkah dengan berusaha mematikan lalat, baik dengan melakukan fogging maupun memasang alat yang bisa mematikan lalat.

dokumen
dokumen

Sementara itu Indri GM Hotel Restoran eL Royale, menambahkan bila menejemen hotelnya telah menyampaikan permohonan maaf kepada para konsumen yang merasa tidak nyaman ketika berada di restorannya.

 

Selain itu, dia juga meminta maaf atas pelayanan karyawan eL Royale yang saat itu menurut konsumen sangat lamban. Terlebih kepada sikap karyawan yang hari itu, menurut konsumen belum selesai dinikmati, piring, gelas, sendok dan garbu yang ada di meja konsumen, tanpa pamit keburu dibersihkan.

 

“Mewakili manajemen eL Royale Hotel Resort Banyuwangi, saya mengucapkan mohon maaf apabila ada kekurangan. Sebagai manajemen, saya bertanggung jawab penuh untuk terus meningkatkan kualitas service, supaya menghasilkan kualitas pelayanan yang prima,” kata Indri.

 

Menurutnya, masukan ini akan menjadi bahan evaluasinya sebagai manager. Terkait keluhan itu, sudah dilakukan tindak lanjut dengan cara melakukan perbaikan secara internal dan sesuai SOP eL Royale.

 

Meski sudah dilakukan berbagai upaya namun dari pengamatan sejumlah wartawan yang diundang makan, masih mendapati seekor lalat. Terbukti upaya yang dilakukan menejemen Hotel dan Restoran eL Royale Banyuwangi belum mampu membersihkan secara total binatang yang sangat menjijikan tersebut. (*)

LEAVE A REPLY