Gelar Program Trip To Hospital

0
118

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi Jawa Timur menggelar Program Trip To Hospital  bagi pelajar mulai Taman Kanan-kanak hingga SMA/SMK setiap Sabtu kedua setiap bulan.

?????????????
dr Taufik Hidayat, SP And, Direktur RSUD Blambangan

Direktur RSUD Blambangan dr Taufik Hidayat, kepada SUARATIMUR menyatakan kegiatan    jalan-jalan ke rumah sakit yang pertama diikuti sekitar 50 siswa-siswi TK Al Qomar yang sudah beberapa bulan lalu mengajukan surat permohonan kepada RSUD Blambangan. Adapun salah satu tujuan pelaksanaan program Trip To Hospital  agar siswa mengetahui kegiatan yang ada di RS dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan sejak dini.

Kemudian, lanjut dr Taufik, para siswa diharapkan akan mengetahui berbagai macam profesi yang bekerja di RS, seperti Dokter, perawat, bidan dan lain-lain. Sehingga apabila mereka ingin menjadi Dokter atau perawat memiliki semangat dan motivasi untuk belajar keras sejak awal agar mampu meraih cita-cita dan harapannya.”Kami juga memberikan edukasi kebersihan mendasar seperti  cuci tangan, cara gosok gigi yang benar dengan melibatkan dokter spesialis yang ada di RSUD untuk memberikan pelatihan kepada siswa,”jelasnya.

Menurut Direktur RSUD Blambangan, peserta program jalan-jalan ke Rumah Sakit juga diajak melihat ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan Ruang Bedah, dengan harapan mampu menumbuh kembangkan kesadaran dan budaya anak-anak untuk hati-hati dalam berkendaraan sejak dini supaya tidak mengalami kecelakaan sehingga harus masuk UGD maupun ruang bedah.

Sebelum pulang anak-anak TK Al Qomar diajak untuk istirahat di Taman yang ada di tengah RSUD Blambangan dan diberi mamiri sekaligus edukasi jenis-jenis makanan dan minuman sehat untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.”Bagi sekolah yang ingin mengikuti Program Trip To Hospital kami membuka kesempatan bagi sekolah  TK, SD, SMP/MTs hingga SMA/SMK  bahkan TPQ/TPA. Silahkan mendaftar kepada petugas RSUD Blambangan, namun harus sabar untuk menanti giliran,”ujar dr Taufik.(nur/ekos)

LEAVE A REPLY