Hasan Aminuddin Lepas 10 Orang Jamaah Umroh

0
29

umroh-dan-haji-adalah-ibadah-fisik

SUARATIMUR (PROBOLINGGO) : Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kamis (29/12/2016) pagi melepas 10 orang jamaah umroh Kabupaten Probolinggo. Para jamaah umroh yang dilepas dari Pendopo Kabupaten Probolinggo ini merupakan para guru pendidik dan pedagang di Kabupaten Probolinggo.

Turut mendampingi Hasan Aminuddin dalam kesempatan tersebut adalah H. Musayyib Nahrawi selaku pengurus PT. Atria Perwakilan Probolinggo serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa saat ini suhu di Madinah mencapai 5 derajat yang merupakan cuaca yang ektrim. Oleh karena itu, jamaah umroh harus mempersiapkan diri serta menjaga kondisi kesehatan dengan baik.

“Ibadah umroh dan haji merupakan ibadah fisik. Melaksanakan ibadah umroh maupun haji yang mahal itu adalah untuk kebutuhan hotel (penginapan) dan pesawat,” katanya.

Menurut Hasan, sholat Dhuhur 1 kali di Masjidil Haram itu sama dengan sholat Dhuhur 100 ribu kali di Indonesia. “Perbanyaklah serta maksimalkan untuk melaksanakan ibadah dan sholat sunnahnya,” jelasnya.

Kepada jamaah umroh Hasan meminta agar meninggalkan baju kesomboangan dan keangkuhannya selama berada di tanah suci Mekah dan Madinah. Sebab dengan sombong dan takabur nantinya akan membawa masalah selama menjalankan ibadah di tanah suci Mekah.

“Tawaddu’ atau rendah hatilah yang harus ditanamkan pada setiap hati jamaah untuk kelancaran melaksanakan ibadah umroh selama berada di tanah suci Mekah dan Madinah,” tegasnya.

Hasan menambahkan bahwa banyak orang kaya yang tidak pernah ke Mekah dan Madinah untuk menjalan ibadah haji maupun umroh. “Jadi para jamaah ini merupakan kesempatan yang mendapat panggilan sebagai tamu Allah SWT dan Rasulullah,” pungkasnya.

Eko Suryono

 

 

LEAVE A REPLY