HMI Lepas Tukik di HUT Kemerdekaan RI

0
88

tukik

SUARATIMUR.NET (Banyuwangi) : Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun, selalu dirayakan dengan berbagai macam kreasi dan kreatifitas oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seperti yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Patriot Islam (PI) Untag 45 Banyuwangi, yang merayakannya dengan melepas tukik di Pantai Cemara, Kamis (17/08/2017).

Selain seluruh kader HMI Komisariat PI Untag 45 Banyuwangi, pelepasan juga dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI), dan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKWASMAS) Pantai Rejo atau yang lebih dikenal dengan Pantai Cemara.

Ketua Umum HMI Komisariat PI Untag 45 Banyuwangi, Agung Firdha Swastika, menjelaskan perayaan HUT Kemerdekaan dengan melepas tukik di Pantai Cemara, dengan harapan kader HMI, HMPI, POKWASMAS, dan masyarakat Banyuwangi dapat menjaga ekosistem biota laut demi kelangsungan tukik yang hampir punah. Karena, satwa lemah itu sering jadi sasaran buruan nelayan.

‘’Mengapa tukik harus di lindungi dan di pelihara dengan baik, karena pertumbuhan tukik sangat lambat.Karena itu kami menghimbau, khususnya para nelayan agar tidak menangkap tukik serta tanpa menghiraukan kelangsungan hidup tukik yang sangat lambat, dan juga harapan kami selaku Kader HMI dengan kegiatan seperti ini mampu memberikan contoh yang baik bagi generasi muda untuk mencintai alam dan menjaganya untuk anak cucu kita,” papar Agung. (*)

  • Pewarta : Andika Apriyanto
  • Editor    : Eko Suryono
  • Publish   : Eko Suryono

LEAVE A REPLY