Hujan Deras dan Angin Kencang Hancurkan Dua Rumah Warga di Situbondo

0
26

pohon-tumbangSUARATIMUR (SITUBONDO)  : Hujan deras disetai angin kencang yang melanda wilayah Situbondo, Jawa Timur,  membuat sebuah  pohon tumbang dan menimpa dua rumah warga di Desa Ketah Kecamatan Suboh. Rumah hancur tertimpa pohon berdiameter 3 meter. Bangunan beton rumah dan atap rata dengan tanah, Jum’at (23/12/2016).

Kencangnya tiupan angin disertai hujan membuat pohon trembesi berdiameter 3 meter ini tumbang dan menimpa dua rumah warga yaitu milik Junaedi dan Syarko di  Desa Ketah Kecamatan Suboh. Kondisi terparah menimpa rumah Junaedi karena dapur dan sebagian bangunan kamarnya hancur. Pohon langsung menghantam atap rumah hingga membuat atap bangunan hancur. Sedang bangunan beton yang berada tepat di ruang dapur pun juga hancur rata dengan tanah. Beruntung saat kejadian sang pemilik sedang berada di luar rumah.

Saat kejadian Junaedi mengaku hujan disertai angin kencang melanda sejak subuh hingga pukul 08:00 WIB. Tiba-tiba pohon trembesi tepat di belakang rumahnya pun ambruk dan menimpa rumahnya. Dengan dibantu warga sekitar Junaedi  langsung membersihkan puing reruntuhan. Seluruh perabot rumah tangga pun hancur tertimbun beton yang hancur serta genteng atap.

Hingga kini sejumlah warga dibantu petugas BPBD setempat melakukan pembersihan terhadap puing – puing reruntuhan. Sementara batang pohon trembesi yang cukup besar langsung dipotong menggunakan mesin pemotong kayu.

Zelvy Novitasari

LEAVE A REPLY