Juang: Prihatin Nasib Warga Boom

0
135

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Meskipun Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah 71 tahun merdeka, ternyata masih ada sebagian warga yang kurang beruntung dalam menikmati arti dan makna merdeka yang sebenarnya  Seperti yang dikatakan Bu Juariyah yang akrab dipanggil Juang, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem)  saat melihat langsung kondisi puluhan warga Pantai Boom tepatnya yang  tinggal di sebelah timur TMP AL pada Jum at (20/01/2017).

“Sebagai perempuan rasanya mau nangis akan tetapi tidak bisa. Dada ini sesak melihat kondisi kehidupan puluhan warga yang tinggal tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi namun kondisinya cukup memprihatinkan bahkan mereka terancam digusur demi memuluskan pembangunan Marina Boom Banyuwangi,”ujar Juang.

Menurut perempuan berhijab itu, sebenarnya apa yang mereka lakukan selama ini mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan kabupaten Banyuwangi, meskipun sangat kecil. Puluhan warga Boom tersebut merupakan warga Banyuwangi yang memiliki hak dan kewajiban yang sama.

Melihat langsung kondisi warga kurang beruntung tersebut, Juang bersama dengan pengurus dan kader Partai Nasdem tergerak untuk membantu sembako yang dananya dihimpun secara sukarela oleh DPC Partai Nasdem Kecamatan Banyuwangi dan warga masyarakat yang sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi.”Sebagai bentuk kepedulian kami agendakan hari Minggu besok untuk memberikan sumbangan sembako barangkali bisa membantu warga Boom,”jelas Juang.juang

Karena ada salah seorang warga ( Bu Mud) yang dinyatakan oleh petugas kesehatan sakit kangker payudara dan harus segera dioperasi, menurut Juang, bersama dengan jajaran pengurus Nasdem wilayah kota maupun dan jajaran pengurus DPD Partai Nasdem kabupaten Banyuwangi berupaya membantu Bu Mud untuk mendapatkan pengobatan yang layak di RSUD Blambangan Banyuwangi.

LEAVE A REPLY