Kalibaru Siap Sukseskan Smart Kampung

0
59

nurilSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Pada dasarnya sejak pencanangan Smart Kampung oleh Bupati Banyuwangi beberapa waktu lalu, seluruh perangkat  desa di Wilayah Kalibaru mengerti, memahami dan berupaya melaksanakan program tersebut secara maksimal. Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Nuril Falah, Camat Kalibaru kepada SUARATIMUR di kantornya, Kamis  (22/12/2017)

Hanya saja, lanjut Nuril, hampir semua desa menghadapi kendala terkait kurang kuatnya jaringan internet yang ada, sehingga program smart kampung tidak semuanya mampu dilaksanakan di seluruh desa.

Karena itu, kata mantan Sekretaris Satpol PP Banyuwangi itu, pihaknya akan mencontoh teknik yang digunakan oleh kecamatan Licin. “Untuk mempercepat layanan warga masyarakat, Kepala Desa di wilayah Licin mengirimkan berkas menggunakan fasilitas Hand Phone Android milik camat yang langsung bisa dicetak dengan cepat. Kami akan mencontoh teknis tersebut,’’ jelasnya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, beberapa waktu lalu mengeluarkan ultimatum agar semua desa wajib melaksanakan program smart kampung.

Bupati Anas mengancam camat yang tidak mampu menyukseskan smart kampung akan diberi sanksi, berupa pemindahan tempat tugas maupun sanksi lain yang lebih berat.

Nurhadi

LEAVE A REPLY