Kantor UPL Banyuwangi Awasi Keluar-Masuk Warga Asing

0
88

1-imigrasiSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Kantor Imigrasi Kelas II Jember, Jawa Timur, Senin (19/12/2016), resmi membuka Kantor Pengawasan Keimigrasian Warga Negara Asing dan Unit Layanan Paspor (UPL) di Banyuwangi. Pengawasan terhadap warga negara asing tersebut menyusul banyaknya perusahaan di Banyuwangi yang menggunakan tenaga kerja warga negara asing dan sering kedatangan kapal – kapal asing di Pelabuhan Tanjung Wangi.

3-imigrasiPengawasan terhadap warga asing yang singgah maupun tinggal di Banyuwangi, akan terus dilakukan Kantor Imigrasi. Hal itu mengingat banyaknya perusahaan di Banyuwangi yang menempatkan tenaga kerja warga negara asing sebagai tenaga profesional, yang disinyalir masuk ke Indonesia secara ilegal. Selain itu, di Banyuwangi juga terdapat Pelabuhan Internasional Tanjung Wangi, yang kerap disinggahi kapal asing.

Sehingga dengan dibukanya kantor pengawasan keimigrasian di Banyuwangi akan mempermudah melakukan pemantauan dan layanan menyangkut izin tinggal warga negara asing, yang selama ini pengurusan izin tinggal harus ke Jakarta atau ke Bali.

Selain itu Kantor Pengawasan Keimigrasian, yang berlokasi di Jalan Lingkar Ketapang Banyuwangi itu, juga membuka unit layanan paspor untuk haji dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri, yang selama ini harus diurus di Kantor Imigrasi Jember.

Eko Suryono 

 

 

 

LEAVE A REPLY