Kapolres Banyuwangi Pilih Bungkam Terkait Larinya Tahanan Polsek Wongsorejo

0
72
Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto
Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) : Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto, memilih bungkam ketika ditanya wartawan sekaitan larinya seorang tahanan dari sel Mapolsek Wongsorejo, Selasa (29/08/2017) pagi.

Hal itu terjadi ketika salah seorang wartawan menanyakan perihal larinya seorang tahanan Polsek Wongsorejo dalam acara release keberhasilan  Polres Banyuwangi dalam mengungkap sindikat kejahatan spesialis Anjungan Tunai Mandiri (ATM), di Mapolres Banyuwangi, Selasa sore.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang tahanan Polsek Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa  pagi, diketahui kabur setelah berhasil menjebol atap tahanan.

Polisi dengan mengerahkan anjing pelacak dan sejumlah personil langsung melakukan pencarian di perkampungan tidak jauh dari Mapolsek Wongsorejo dengan dibantu puluhan warga setempat.

Kadek Supartika (27), warga Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Singaraja, Bali, mendekam di sel tahanan Polsek Wongsorejo, sejak 16 Agustus 2017 lalu, karena dugaan keterlibatannya dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Kondisi Tahanan Mapolsek Wongsorejo yang berhasil dibobol tersangka Kadek
Kondisi Tahanan Mapolsek Wongsorejo yang berhasil dibobol tersangka Kadek

Kadek kabur setelah berhasil menjebol atap tahanan yang kondisinya sudah lapuk. Mengetahui tersangka sudah tidak ada di sel tahanan, sejumlah aparat kepolisian langsung melakukan pengejaran diperkampungan tidak jauh dari mapolsek.

Dengan mengerahkan satu unit anjing pelacak, polisi sebenarnya sudah berusaha mengepung sebuah rumah, yang diduga menjadi tempat persembunyian tersangka. Namun sayang pengejaran tersangka yang juga dibantu oleh sejumlah warga itu, tidak membawa hasil lantaran tersangka lebih dulu meninggalkan lokasi persembunyian, sebelum polisi datang di lokasi.

Sebenarnya sejumlah warga sempat melihat tersangka berjalan di pematang ladang tanaman cabe milik warga. Tetapi warga tidak menyangka bila kadek adalah seorang tahanan yang kabur dari Polsek Wongsorejo.

Hingga kini polisi masih terus melakukan pengejaran dengan menambah personil dan memperluas area pencarian di wilayah Kecamatan Wongsorejo. Namun sampai berita ini ditayangkan, Kadek belum juga berhasil diringkus kembali. (tim)

LEAVE A REPLY