Ketua DPRD Banyuwangi Hadiri Acara Talk Show Kemerdekaan HMI

0
151

 

Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara hadiri acara Talk Show Kemerdekaan yang diselenggarakan HMI Cabang Banyuwangi
Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara hadiri acara Talk Show Kemerdekaan yang diselenggarakan HMI Cabang Banyuwangi

SUARATIMUR.NET(Banyuwangi) : Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, I Made Cahyana Negara, berkesempatan menghadiri acara Talk Show Kemerdekaan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banyuwangi, di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispar) setempat, Minggu (20/08/2017).

Selain itu acara Talk Show Kemerdekaan ini, juga hadiri Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Diskesbangpol) Banyuwangi, Wiyono dan Taufik WR sebagai pemateri dalam acara bertajukan “Perjuangan Mahasiswa dan Penguatan Demokrasi”.

Turut hadir Pengurus Badko HMI Jawa Timur, beserta sejumlah pengurus Organisasi Extra Kampus, seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) Cabang Malang.

Ada harapan dari acara talk show berbingkai semangat kemerdekaan itu mampu memberi nuansa baru bagi mahasiswa untuk lebih berfikir kritis dan obyektif terhadap permasalahan yang ada di sekitar, bahkan persoalan yang dihadapi Negara.

Novrizal, Ketua Panitia Talk Show Kemerdekaan, menjelaskan tujuan diselenggarakannya acara talk show ini adalah untuk mempersatukan umat dan bangsa, khusunya para mahasiswa yang mempunyai julukan agen of change, agen of control, dan agen social yang akhir-akhir ini tidak terlihat lagi eksistensinya. Karenanya dengan acara ini diharapkan semangat mahasiswa dapat tumbuh kembali dan mampu mengemban tugasnya sebagai mahasiswa.

Sementara itu Kepala Diskesbangpol Banyuwangi, Wiyono, sangat mengapresiasi acara yang digagas HMI Cabang Banyuwangi ini. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan HMI Banyuwangi ini yang berorentasi pada kepentingan bangsa dan negara untuk menjaga kesatuan NKRI,’’ jelas Wiyono.

Karena iru, kata Wiyno, pihaknya berharap kegiatan seperti ini harus intens atau sering-sering dilaksanakan. ‘’/Dan audien yang bertanya jangan hanya itu-itu saja harus merata dan sering-sering belajar” tambahnya. (*)

Andika Apriyanto/*ono

LEAVE A REPLY