Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Doa Bersama ‘’Indonesia Lebih Kasih Sayang’’

0
99

img_2435

SUARATIMUR.NET (Banyuwangi) : Dalam rangka merayakan dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, Kodim 0825 Banyuwangi, menggelar doa bersama bertajukkan ‘’Indonesia Lebih Kasih Sayang’’.

‘’Doa bersama bertajuk Indonesia Lebih Kasih Sayang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Mulai dari lingkungan Mabes, Kodam, Kodim, Koramil, dan masjid-masjid sebagai perwujudan rasa syukur atas diraihnya kemerdekaan bangsa Indonesia,’’ ungkap Letkol (Inf) Robby Bulan, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi.

Selain segenap anggota TNI AD, doa bersama bagi kemaslahatan bangsa Indonesia ini juga menghadirkan seluruh elemen masyarakat, Birokrasi, Polri, dan Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuwangi.

‘’Bahkan kami sudah menggelar khataman Al Qur’an sejak pagi tadi. Sedang doa bersama dilaksanakan pada pukul 17:00 WIB. Sehingga doa bersama ini bertepatan dengan 17, yaitu pukul 17, tanggal 17 dan tahun 2017,’’ jelasnya.

Menurut Robby Bulan, dengan doa bersama ini mudah-mudahan bangsa Indonesia lebih kasih sayang, sehingga dijauhkan dari pertentangan yang berpotensi bisa memecah belah bangsa.

‘’Bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan ras semoga tetap utuh dibawah Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ kata Robby Bulan.

Dalam acara doa bersama yang ditempatkan di Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi itu, tambah Robby Bulan , juga akan dilakukan ikrar bersama antar lintas agama yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Pewarta           : Andika Apriyanto

Editor              : Eko Suryono

Publish            : Eko Suryono

 

LEAVE A REPLY