Kurangnya Sosialisasi, Angkutan Gratis Bagi Pelajar dan Wisatawan Masih Minim Peminat

0
72
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Kusyadi
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Kusyadi

SUARATIMUR.NET(Banyuwangi) : Kurangnya sosialisasi angkutan gratis yang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, membuat masyarakat masih sedikit yang mengetahui adanya sarana angkutan gratis tersebut. Padahal angkutan pelajar dan wisatawan tersebut telah dilaunching Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, pada 29 Juli 2017 lalu.

Hal itu diakui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Kusyadi, sebelum mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Banyuwangi, Senin (21/08/2017).

“Karena masih baru berjalan dan  kuranya sosialisasi secara luas, kebanyakan masyarakat Banyuwangi tidak tahu akan armada gratis ini, karena hanya beberapa armada yang telah kami kontrak dan sudah kami jadwal untuk keberangkatan rutin. Dan walaupun telah kami tempel stiker armada gratis masyarakat sering tidak mengetahui akan jam-jam untuk armada gratis tersebut, padahal jadwalnya sudah ada di Web Pemkab Banyuwangi.” ujar Kusyadi.

Karena itu, lanjut Kusyadi, pihaknya akan mengevalusi  terus terkait dengan program armada gratis itu. ‘’Apa yang kurang trus kami benahi, karena program ini kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Dan setelah kami evalusi maka akan kami perpanjang untuk tahun depan di tahun 2018 setelah melalui pembenahan-pembenahan. Karena program ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Banyuwangi.” Tambahnya.

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi telah melauncing angkutan gratis bagi pelajar dan wisatawan akhir bulan lalu.

Angkutan kendaraan gratis yang diperuntukan bagi pelajar dan wisatawan itu sangat bermanfaat bagi warga Banyuwangi, khususnya bagi pelajar. Apalagi jadwalnya sudah pasti, yaitu keberangkatannya mulai pagi sampai sore, diantara  jam berangkat dan pulang sekolah.

Dengan program angkutan gratis ini dapat membantu masyarakat untuk bepergian secara gratis dan aman di wilayah Kabupaten Banyuwangi. (*)

Andika Apriyanto/*ono

LEAVE A REPLY