Lambannya Jaringan Internet Hambat Program Smart Kampung

0
91
Lambannya jaringan internet diduga menjadi penyebab terganggunya program Smart Kampung
Lambannya jaringan internet diduga menjadi penyebab terganggunya program Smart Kampung

SUARATIMUR.NET(Banyuwangi) : Beberapa aparatur desa mengeluhkan kurang bagusnya jaringan Wi-Fi yang ada di wilayahnya sehingga dinilai menghambat pelaksanaan Program Smart Kampung yang di launching Bupati Banyuwangi sejak beberapa waktu lalu.

Kepada suaratimur.net petugas di beberapa desa mengungkapkan sudah menyampaikan laporan kendala lemahnya jaringan kepada Dinas Perhubungan, namun disarankan menemui Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa (DPM dan Pemdes).

Zen Kostolani, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa Kabupaten Banyuwangi menegaskan hasil cek lapangan program smart kampung yang dilakukan di beberapa wilayah berjalan dengan sukses.

“Kami baru dengar kalau beberapa desa pelaksanaan program smart kampung terkendala kurang bagusnya jaringan WiFi yang ada. Kami akan melakukan cek ulang,”jelas Zen Kostolani.

Sebenarnya, imbuh Zen, masalah jaringan merupakan urusan dan tanggung jawab pihak penyedia jasa.

Menurut Zen, saat ini program penataan jaringan fiber optik tengah dilakukan.Untuk itu pihaknya berharap masyarakat bisa memahami apabila jaringan yang ada sebagian belum mampu memenuhi harapan masyarakat, termasuk inovasi program smart kampung yang merupakan salah satu upaya Pemkab Banyuwangi untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan kepada warga masyarakat. (*)

Nurhadi/*ono

LEAVE A REPLY