Liburan Akhir Tahun Pengunjung Bunder Membludak

0
28

bunder

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Ribuan Wisatawan berkunjung ke Bangsring Under Water (Bunder) Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur dalam  musim liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru 2017.

Pengelola Bunder, Bangsring, Sukirno kepada SUARATIMUR, menyatakan dari data pengunjung yang membeli tiket untuk menyeberang ke Rumah Apung tercatat rata-rata 1.500 orang per hari. Selanjutnya wisatawan yang menyeberang ke Pulau Menjangan tercatat 26 kapal dengan penumpang rata-rata 10 orang.

”Karena belum ada tiket masuk kami tidak bisa mengetahui angka pasti jumlah pengunjung yang datang ke Bumder. Hari Kamis (29/12/2016) kemarin tercatat 1.500 pengunjung yang membeli tiket ke Rumah Apung, sedang yang ikut paket Pulau menjangan 26 kapal,”jelasnya.

Selanjutnya pria berambut cepak tersebut menambahkan selama liburan akhir tahun ini diperkirakan  jumlah wisatawan lokal maupun luar kota Banyuwangi lebih dari 5.000 orang. Penghitungan angka tersebut  termasuk warga masyarakat yang datang sekedar duduk-duduk ataupun putar-putar di lokasi Bunder serta wisatawan dari luar Banyuwangi yang sekedar mampir.

Menurut Sukirno sebagai salah satu eco wisata di wilayah Banyuwangi selama liburan pihaknya tidak menawarkan paket khusus bagi pengunjung yang datang ke Buinder.

Salah satu bentuk konsistensi Bunder dalam menjaga dan melestarikan alam, imbuh Kirno Jumat (30/12/2016), bekerja sama dengan Kantor Karantina Hewan Banyuwangi dan Kepolisian Resort Banyuwangi melakukan pelepasan sekitar 22 ribu lobster Mutiara dan Karang di sekitaran Bunder.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY