MD KAHMI Peringati Milad ke 51 Dengan Membagi Sembako Kepada Tukang Becak dan Fakir Miskin

0
45

img-20170917-wa0068

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) : Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, memperingati Hari Lahir (Milad) HMI ke 51 dengan mengadakan jalan sehat dan membagikan sembako kepada tukang becak dan fakir miskin yang ada di sekitar Taman Blambangan, Minggu (17/09/2017).

Selain diikuti Presidium MD KAHMI, pengurus dan kader KAHMI, acara bersejarah bagi insan cita tersebut juga diramaikan Pengurus Cabang, Komisariat HMI dan kader-kader HMI yang tengah mengikuti Latihan Kader (LK) 1.

Pantauan SUARATIMUR.NET, peringatan Milad KAHMI ke 51 diawali dengan kegiatan jalan sehat mengelilingi bundaran Taman Blambangan. Setelah itu, panitia penyelenggara membagikan sembako sejumlah 51 paket kepada tukang becak yang biasa mangkal di sekitaran Taman Blambangan. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan pecel bersama. Dan, diakhiri dengan acara bersih-bersih bersama.

Ketua Panitia Penyelenggara Milad KAHMI ke 51, Hamzah Abdul Gani, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader KAHMI dan adik-adik HMI yang telah berpartisipasi ikut meramaikan peringatan Hari Lahir KAHMI ke 51.

Menurut Hamzah, peringatan Milad KAHMI kali ini sengaja diadakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena sebagai kader KAHMI pihaknya ingin memberikan bhakti nyata kepada masyarakat khususnya mereka yang kurang beruntung.

‘’Karena itu kami sengaja membagikan sembako sejumlah 51 yang angkanya sama dengan usia kelahiran organisasi kemahasiswaan tertua ini. Selain itu, kami juga menye-lenggarakan jalan sehat sebagai partisipasi KAHMI ikut memasyarakatkan olah raga jalan sehat,’’ ungkap Hamzah.

Sedang acara makan bersama pecel pincuk, lanjut Hamzah, merupakan upaya menciptakan kebersamaan diantara Presidium, Pengurus MD KAHMI dan kader-kader KAHMI yang ada, termasuk dengan adik-adik HMI sehingga terpupuk tali silatuhrami. (*)

Andika Apriyanto/ONO

LEAVE A REPLY