MPC Pemuda Pancasila Bersama Bulog Bagikan Paket Sembako

0
77

pp-2 pp-3SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Banyu-wangi bekerjasama dengan Bulog setempat, Kamis (07/09/2017), mulai mendistribusikan paket sembako secara gratis kepada para janda di lingkungan Baluk, Kelurahan Keba-lenan, Kecamatan Kota Banyu-wangi.

Paket sembako yang dibagikan secara gratis itu terdiri dari 5 kilogram beras punel dan 1 kilogram gula pasir.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuwangi, Eko Suryono, S.Sos, menjelaskan kegiatan membagikan sembako gratis ini merupakan wujud kebersamaan Pemuda Pancasila dengan Kantor Subdivre Bulog Banyuwangi.

Sebelumnya, kata Eko, pihaknya pernah melaku-kan kerjasama serupa pada bulan Juni, tepatnya sebelum bulan Ramadhan.

‘’Saat itu kami memba-gikan paket semba-ko yang terdiri dari beras 5 kilogram, gula ½ kilogram dan minyak goreng 1 liter. Ada 200 paket yang kami bagikan mulai dari Kelurahan Kebalenan, Kampung Melayu, hingga Kelurahan Gombengsari Kalipuro,’’ ungkapnya.

Sedang kegiatan kali ini, tambah jurnalis televisi itu, MPC Pemuda Pancasila hanya menyediakan 100 paket yang seharusnya dibagikan pada bulan Agustus lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 72, yaitu wujud nyata  kepedulian pemuda terhadap warga kurang mampu yang ada di sekeliling pengurus PP tinggal.

‘’Pada awal ini kami baru bagikan 25 paket sembako. Sedang sisanya kami akan salurkan ke beberapa titik dimana masyarakat membutuhkan. Termasuk keberadaan  paparnya.

Selain itu, lanjut Eko, MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi juga merencanakan program plesterisasi rumah warga yang kurang beruntung. Yang tersebar di wilayah kota dan sekitarnya. (*)

Nurhadi/*ONO

.

LEAVE A REPLY