PC NU Akhirnya Tentukan Sikap Terkait Pernyataan Yunus

0
15
Wakil Ketua PCNU Banyuwangi, H. Nanang Nur Ahmadi didampingi Ketua LBH NU, Misnadi, SH saat konferensi press di Kantor PC NU Banyuwangi di jalan A. Yani, Senin (11/09/2017)
Wakil Ketua PCNU Banyuwangi, H. Nanang Nur Ahmadi didampingi Ketua LBH NU, Misnadi, SH saat konferensi press di Kantor PC NU Banyuwangi di jalan A. Yani, Senin (11/09/2017)

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Jajaran Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat mendadak di Kantor DPC NU, Senin (11/09/2017), membahas sikap resmi yang akan diambil menanggapi pemberitaan di beberapa media yang dinilai merugikan nama baik NU.

Menurut H Nanang Nur Achmadi, Wakil Ketua DPC NU Banyuwangi, untuk menyikapi kasus tersebut pihaknya menyerahkan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang dikoordinir oleh pengacara gaek, Misnadi.

Sebagai pengacara Misnadi menyatakan minta waktu satu dua hari untuk mempelajari dan mengkaji permasalahan yang terjadi.”Dengan ijin para Kyai kami bersama tim akan menentukan langkah hukum selanjutnya sesuai dengan KUHP dan Undang-undang yang berlaku satu/dua hari kedepan,” jelasnya.

Menurut Misnadi, pihaknya akan menilai apakah unsur-unsur yang ada dalam kasus pemberitaan tersebut memenuhi syarat sesuai dengan KUHP dan Undang-Undang Informasi Tekhnologi (IT) yang berlaku karena informasi tersebut menyebar di media sosial.

Dalam penanganan kasus yang terjadi, lanjut pengacara asal Srono itu, tidak menutup kemungkinan butuh menghadirkan ahli bahasa dan ahli IT yang bisa memberikan rekomendasi benar atau salah terkait informasi yang berpotensi menimbulkan fitnah dan kegaduhan di masyarakat khususnya warga Nahdliyyin.(*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY