Pembalap Italia Raih Gelar Juara Etape 1

0
40

img-20170927-wa0041

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Pembalap Italia, Davide Rebellin, yang memperkuat Tim Kuwait Cartucho meraih gelar juara dalam etape 1 ITdBI dengan catatan waktu 3:20:18.

Dalam lomba menempuh jarak 137,7 kilometer yang startnya dilepas oleh Yusuf Widyatmoko, Wakil Bupati Banyuwangi di depan Pasar Bajulmati Wongsorejo dan finis di depan kantor Pemkab Banyuwangi, Rebellin, memimpin sejak awal lomba.

Kepada wartawan Rebellin menyatakan cuaca yang panas tidak terlalu berpengaruh terhadap dirinya. Hanya tanjakan di daerah Pakel yang dirasakan agak berat. Namun dengan persiapan yang dilakukan ia optimis menjadi juara dalam ITdBI kali ini.

Dalam etape 1 ini, Rebellin juga meraih Red polkadot Jersey atau raja tanjakan dan raja Sprint atau Green Jersey,  sekaligus berhak mengenakan Yellow Jersey untuk etape 2 yang akan diberangkatkan dari Dusun Kakao kecamatan Glenmore dengan finis di depan kantor Pemkab Banyuwangi.

Untuk juara 2 dan 3 dalam etape 1 diraih oleh Drew Morey (Terengganu Cycling Team) dan Marcus Culey, pembalap St George Continental Cycling Team.

Sedangkan untuk Best Indonesian Rider yang berhak menyandang jaket merah putih (Red/white Jersey) diraih oleh Aiman Cahyadi, pembalap Indonesia yang tergabung dalam Team Sapura Cycling Malaysia. (*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY