Pembalap Sepeda 5 Benua Bakal Tampil Dalam ITdBI

0
16

 Foto Istimewa (International Tour de Banyuwangi Ijen 2016)SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Persaingan untuk meraih juara dalam gelaran lomba balap sepeda International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI) tahun 2017 diprediksi semakin sengit dengan tampilnya tim-tim sepeda balap dari lima benua.

Menurut Wawan Yadmadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Banyuwangi, hingga saat  panitia pelaksana mencatat 27 tim balap sepeda yang mendaftar ikut ITdBI tahun ini.

Tim balap tersebut, lanjut Wawan berasal dari  benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Oceania.””Peserta asing kali ini kami tetapkan 15 tim. Sehingga dalam batas akhir nanti panitia akan melakukan selekai terhadap semua pendaftar sesuai dengan kuota yang ditetapkan ,”jelas Wawan.

Hal baru yang ditawarkan dalam ajang ITdBI tahun ini, menurut Wawan, salah satu etape kali ini startnya akan dilakukan di  Doesoen Kakao, Perkebunan Kendenglembu Kecamatan Glenmore sebagai upaya mengenalkan dan menawarkan destinasi wisata baru di Banyuwangi. (*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY