Pemuda LDII Banyuwangi Gelar Pengajian Malam Tahun Baru

0
180

img-20170101-wa0000SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Menyongsong pergantian Tahun Baru 2017, Pemuda pemudi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (31/12/2016), menggelar Pengajian Semalam Suntuk di Masjid dan Mushola binaan LDII.

H. Astro Junaidi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Banyuwangi kepada SUARATIMUR, menegaskan acara pengajian yang digelar bukan dalam rangka merayakan pergantian tahun baru, akan tetapi merupakan upaya menghindarkan pemuda-pemudi LDII dari perbuatan negatif yang umumnya dilakukan remaja dan generasi muda dalam menyongsong pergantian tahun baru, antara lain; pesta minuman keras, konvoi sepeda, pesta kembang api kembang api dan sebagainya.

Untuk wilayah kota Banyuwangi dan sekitarnya, lanjut H Astro pengajian digelar di Masjid Baitul A`la Keluarahan Karangrejo Banyuwangi. Acara dimulai dengan sholat Magrib berjamaah dan Penyampaian Nasehat Agama oleh H Bambang Sutawan.

Selanjutnya agenda pengajian diisi dengan pembacaan Alqur`an, makna serta keterangan oleh Ustadz Muhamad Ridwan, dan penyampaian dalil-dalil dari kumpulan Hadits tentang kerusakan akhir zaman oleh Ustadz Mustofa Lutfi.

“Setelah pengajian acara dilanjutkan dengan berbagai macam hiburan mulai pemutaran video pendek hasil karya muda/mudi binaan Pengurus Anak cabang (PAC) LDII,  penampilan Pencak Silat Persinas Asad dan Drama dengan mengangkat tema Ayo Hormati Guru,”jelas H Astro.

Menjelang tengah malam atau pergantian tahun 2016 – 2017 acara dilajutkan dengan sholat sunah dan doa bersama serta acara bakar jagung, ikan dan bakso untuk disantap bersama-sama.

Setelah istirahat sejenak, imbuh H Astro acara diakhiri dengan sholat Subuh berjamaah dan nasehat agama  oleh Ustadz Toto Susilo, salah seorang Pengurus Pemuda LDII serta diakhiri dengan sarapan pagi.

Nurhadi

LEAVE A REPLY