Pendaftar Panwaslucam Pesanggaran Belum Penuhi Kuota

0
23

Ketua Panwalu Kabupaten Banyuwangi, Hasyim WahidSUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Hingga Kamis (28/09/2017) sore belum semua kecamatan memenuhi persyaratan minimal seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya Kecamatan Pesanggaran, yang baru mencatat lima orang pendaftar dari persyaratan minimal enam orang.

Sementara itu, hingga Jum’at (29/09/2017), jumlah pendaftar seleksi Panwaslucam Kabupaten Banyuwangi, tercatat sebanyak 240 orang. Jumlah pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Srono 23 orang. Kemudian disusul Kecamatan Cluring sebanyak 21 orang dan Kecamatan Tegaldlimo 19 orang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuwangi, Hasyim Wahid kepada SUARATIMUR.NET, Jum’at, menjelaskan pihaknya tetap optimis proses rekruitmen panwaslu kecamatan bisa berjalan sebagaimana dijadwalkan.

‘’Kendati Pesanggaran baru tercatat lima orang, namun kami yakin hingga berakhirnya batas waktu pendaftaran tanggal 30 September besok, semua bisa terpenuhi. Apalagi hari ini, sudah ada dua orang pendaftar lagi dari kecamatan ini yang menyerahkan berkasnya,’’ jelasnya.

Setelah batas waktu pendaftaran selesai, kata Hasyim, akan dilakukan seleksi berkas dan tahapan pemberian masukan dan tanggapan masyarakat terhadap calon panwaslu kecamatan. Kemudian dilakukan seleksi tes tulis untuk mendapatkan enam calon yang menjalani tes wawancara untuk mendapatkan tiga orang yang akan ditetapkan sebagai anggota panwaslucam. Sedang total kebutuhan anggota panwaslucam untuk 25 kecamatan sebanyak 75 orang,’’(*)

Eko Suryono

LEAVE A REPLY