Pengibaran Bendera Besar Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan

0
37

img-20170817-wa0001

SUARATIMUR.NET (Banyuwangi) : Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Banyuwangi berlangsung menarik. Upacara yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (17/8/2017), tersebut diwarnai penyerahan bendera ukuran raksasa yang selanjutnya bendera tersebut dikibarkan megah di menara Masjid Agung Baiturrahman (MAB).

Usai upacara kemerdekaan, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko melakukan penyerahan bendera raksasa kepada Komandan Rayon Militer Banyuwangi kota Kapt. (Arh) Surahman. Bendera jumbo tersebut berukura 10 meter x 6 meter. Usai diserahkan, bendera tersebut diarak dalam kondisi terbentang lebar oleh forum pimpinan kecamatan.

Dari pendopo Kabupaten menuju masjid yang hanya berjarak 500 meter dari lokasi. Setibanya di masjid, bendera ini langsung dikibarkan di menara masjid yang tingginya mencapai 100 meter oleh petugas dari unsur TNI/POLRI. Ukurannya yang raksasa itu, sontak membuat masyarakat menepi dan mengabadikan proses pemasangan bendera ini.

“Ini menjadi simbol semangat warga Bumi Blambangan yang tak pernah padam untuk terus melangkah bersama membangun daerah dan bangsa,” kata Wabup Yusuf.

Pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini, bertindak sebagai inspektur upacara Wabup Yusuf. Dalam kesempatan itu, Yusuf meminta agar peringatan HUT ke 72 RI dijadikan momentum untuk kembali bersatu mengayunkan langkah demi membangun kebaikan dan kebesaran bangsa.

“Mari membangun kembali semangat kebersamaan, kita bersatu dalam perbedaan untuk membangun bangsa dan Banyuwangi yang lebih maju. Tantangan apapun yang kita hadapi dari luar, harus bisa kita hadapi dengan memfokuskan diri pada kerja yang nyata untuk menghasilkan output yang berkualitas. Tentunya dengan tetap berpedoman kepada nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bangsa,” ujar Wabup Yusuf. (*)

Pewarta           : Andika Apriyanto

Editor              : Eko Suryono

Publish            : Eko Suryono

LEAVE A REPLY