Perbasi Gelar Kejurkab Antar Pelajar 2017

0
129

img-20170106-wa0001SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi akan menggelar Kejuaraan Antar Pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menegah Pertama /Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS) dan SMA/SMK /MA Negeri/Swata se kabupaten Banyuwangi di GOR Sahabat Banyuwangi dan GOR SMA Katolik Hikmah Mandala Banyuwangi Jawa Timur.

Menurut Sujito, Ketua Pengkab Perrbasi Banyuwangi, Kejuaraan Bola Basket “Perbasi Cup Tahun 2017” merupakan kerja sama antara Perbasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Banyuwangi. ”Even sebenarnya pelaksanaan program kerja  perbasi yang seharusnya dilaksakan Desember 2016. Namun karena padatnya agenda Banyuwangi Festival dan libur sekolah maka baru awal Januari bisa kami gelar,” jelas Sujito.

Sujito menambahkan, untuk kategori SD/MI Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar tahun ini  akan digelar di  GOR SMA Katolik Himah Mandala Banyuwangi 12-15 Januari 2016 mulai jam 14.00 sampai dengan selesai.

Sedang untuk kelompok SMP/Mts dan SMA/SMK/MA dan yang sederajat, menurut guru SMP Negeri itu, akan digelar di GOR Basket Sahabat Banyuwangi mulai pukul 14.00 hingga selesai pada tanggal 20 – 28 Januari mendatang.

Sujito menambahkan dengan menggelar Kejuaraan Bola Basket Perbasi Cup 2017, pihaknya berharap mampu menjaring bakat dan bibit potensial cabang olahraga basket untuk dipersiapkan menghadapi even bola basket di tingkat Provinsi Jawa Timur, seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) maupun Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur dan sebagainya.

Nurhadi

LEAVE A REPLY