Perbasi Ingin Manfaatkan Lapangan Basket GOR Tawangalun

0
78

gorSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi ingin memanfaatkan lapangan Bola Basket yang ada di dalam Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun Banyuwangi Jawa Timur.

Sujito, Ketua Pengkab Perbasi Banyuwangi kepada SUARA TIMUR, Selasa (3/01/2017) menyatakan dengan memanfaatkan fasilitas olahraga milik Pemkab Banyuwangi pihaknya berharap pembinaan dan peningkatan prestasi pebola basket bisa dilakukan leboh optimal.

Selama ini, imbuh Guru Olah raga SMP Negeri 1 Rogojampi itu, persiapan tim bola basket Banyuwangi dalam menghadapi kejuaraan di tingkat Provinsi Jawa Timur seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur kurang maksimal, salah satunya terkendala dengan lapangan basket yang digunakan untuk pemusatan latihan.

“Jadwal dan program latihan yang dirancang oleh Tim Pelatih Basket Banyuwangi tidak bisa berjalan dengan baik karena tidak jarang berbenturan dengan jadwal klub yang biasa menggunakan GOR milik Klub,”jelas pria berkumis tersebut.

Apabila pemkab Banyuwangi memberikan ijin kepada Perbasi Banyuwangi untuk memanfaatkan GOR Tawangalun , menurut Sujito, selain digunakan untuk pemusatan latihan, jajaran pengurus akan menggelar Kejuaraan basket di lokasi tersebut.

Secara langsung dengan menggelar kejuaraan bola basket di GOR Tawangalun akan membantu program pemkab Banyuwangi dalam menumbuhkan ekonomi kreatif dan menumbuh kembangkan peluang dan kesempatan kerja warga masyarakat serta memberikan kegiatan positif bagi generasi muda, khususnya pelajar dan generasi muda yang menyukai olahraga bola basket.

Nurhadi

 

 

LEAVE A REPLY