Percasi Gelar Kejuaraan Catur Jenggirat Cup

0
45

img_20170910_131329SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Dalam upaya menjaring pecatur usia dini di  wilayah Banyuwangi, Jajaran Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banyuwangi menggelar Kejuaraan Catur Jenggirat Cup Tahun 2017 di Gedung Serba Guna SMK Negeri Glagah Banyuwangi Minggu (10/09/2017).

Menurut Yusuf Wibisono, Ketua Pengkab Percasi  Banyuwangi even yang digelar Percasi kali ini diikuti oleh 118 peserta putra/putri, Kelompok Usia 5 th hingga Kelompok Usia 16 th.

” Masing-masing Kelompok usia akan kami ambil 3 terbaik untuk dimasukkan dalam program pemusatan latihan jangka panjang yang dilakukan oleh Pengkab Percasi,” ujar Yusuf.

Dari pemusatan latihan tersebut, menurut Yusuf, nantinya pengurus akan memilih 12 pecatur terbaik yang akan mewakili tim Banyuwangi yang  diikutsertakan dalam Kejurprov Catur Jawa Timur yang akan digelar di Sumenep bulan Mei 2018.

Lebih lanjut Yusuf menambahkan pihaknya cukup puas dengan besarnya animo para pecatur pemula dari berbagai wilayah kecamatan Banyuwangi dalam mengikuti even kali ini. Hal tersebut merupakan modal yang bagus untuk perkembangan catur Banyuwangi dalam upaya bersaing dengan kabupaten/kota lain.

Untuk lebih mengoptimalkan pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga catur Banyuwangi, ke depan pengurus Percasi akan menggelar kejuaraan mulai kelompok usia dini hingga dewasa secara berkala berkelanjutan dan kontinyu.(*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY