Pesurfer 13 Negara akan Tampil Dalam Festival Kite Boarding 2017

0
34
Salah satu Pesurfer dalam laga Kite Boarding Festival tahun sebelumnya. (Foto:istimewa)
Salah satu Pesurfer dalam laga Kite Boarding Festival tahun sebelumnya. (Foto:istimewa)

SUARATIMUR.NET(Banyuwangi) : Sebanyak 50 pesurfer dari 13 negara siap tampil dalam Festival Kite Boarding yang akan digelar tanggal 26-27 Agustus 2017 mendatang di Pulau Tabuhan Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Jawa Timur.

Wawan Yadmadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, negara yang pesurfernya akan datang antara lain; Bulgaria, Amerika Serikat, Spanyol, Thailand dan Indonesia.

Guna mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan acara tersebut, tambah, Wawan, pihaknya melakukan pembersihan dan penataan kawasan Pulau Tabuhan yang menjadi ajang Festival Kite Boarding tersebut.

“Kami terus berupaya salah satu gelaran sport tourism dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta lebih baik dibandingkan dengan pelaksanaan even sebelumnya,”tegas Wawan.

Wawan menambahkan, salah satu tujuan digelarnya festival Kite Boarding adalah upaya menunjukkan kepada masyarakat Indonesia maupun dunia apabila Banyuwangi memiliki satu tempat wisata yang menarik bagi para pesurfer.

Untuk mengoptimalkan penataan venue, lanjut Wawan, pihaknya  bersama dengan panitia dan masyarakat sekitar Pulau Tabuhan memanfaatkan waktu yang tersisa guna melakukan penataan lokasi sesuai dengan kualifikasi dan standar yang diperlukan bagi gelaran even Kite Boarding bertaraf internasional. (*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY