PKB Bawa Berkat Antar Berkas ke KPU

0
46
Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio tengah menyerahkan berkat dan berkas pendaftaran kepada komisioner KPU
Ketua DPC PKB Banyuwangi, HM Joni Subagio tengah menyerahkan berkat dan berkas pendaftaran kepada Edi Syaiful Anwar, Komisioner KPU

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) –  Bermacam cara dilakukan pengurus partai dalam menyerahkan berkas pendaftaran peserta Pemilu 2019 mendatang. Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membawa berkat, berkas dan bersarung saat menyerahkan berkas ke KPU kabupaten Banyuwangi Senin (16/10/2017) sore.

HM. Joni Subagio, Ketua DPC PKB kabupaten Banyuwangi kepada puluhan wartawan menuturkan berkat yang dibawa diberikan kepada komisioner dan staf KPU dengan harapan kehadiran partainya mendapatkan berkah dan menyerahkan berkas untuk didaftar dan diverifikasi sebagai partai peserta pemilu.

“Kenapa bersarung saat mengantarkan berkas, untuk mengenang bulan Hari Santri Nasional Karena PKB sebagai alat perjuangan politik NU maka datang ke KPU menggunakan atribut dan tradisi santri khususnya di wilayah Banyuwangi,”jelas H Joni.

Dalam pemilu mendatang, imbuh Joni, PKB optimis mampu meraih 20 kursi di DPRD kabupaten Banyuwangi. Karena dengan sistem perhitungan suara yang baru seandainya diterapkan dalam pemilu lalu PKB Banyuwangi mampu meraih 3 kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Sedangkan untuk  Calon Anggota Legislatif (Caleg) pemilu mendatang menurut H Joni, sejak satu tahun lalu sudah melakukan rekrutmen penyaringan dan penjaringan untuk dipasang untuk dewan di pusat, provinsi maupun kabupaten. (*)

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY