Polisi Tangkap Puluhan Pengedar Narkoba

0
49

SUARATIMUR.NET (BANYUWANGI); Dalam upaya mencegah dan menanggulangi maraknya peredaran narkoba di wilayah Banyuwangi Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Banyuwangi terus melakukan kegiatan operasi dan berhasil menangkap para pelaku yang diduga mengedarkan sabu-sabu ganja dan obat daftar G di beberapa wilayah kecamatan dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut AKP Muh. Indra Nadjib., S.I.K., Kasatresnarkoba Polres Banyuwangi  dalam periode tanggal 3 sampai dengan 29 Oktober 2017,  berhasil mengungkap 18 kasus peredaran narkoba di wilayah Banyuwangi, dengan mengamankan 21 orang tersangka dan satu diantaranya perempuan.

Para ersangka pengedar sabu-sabu, obat daftar G dan ganja  diamankan petugas Polres Banyuwangi
Para ersangka pengedar sabu-sabu, obat daftar G dan ganja diamankan petugas Polres Banyuwangi

Dari 21 orang tersangka yang diamankan tersebut enam orang adalah pelaku dalam perkara sabu-sabu. Sedangkan 15 orang lainnya merupakan pengedar obat keras jenis  Trihexyphenidil dan ganja.

“Total barang bukti yang diamankan adalah 12 paket sabu dengan berat 19,85 gram, 1,845 Kg ganja, 1.275 butir Trihexyphenidil, uang tunai Rp. 5.716.000,-, 17 HP berbagai merk, 3 unit  kendaraan roda dua, 2 pipet kaca, 1 mesin giling ganja, 1 timbangan elektrik dan 4 lembar slip bukti setoran BCA,” jelasnya.(nur-es)

LEAVE A REPLY