PP Gelar Nobar Film G 30 S PKI dan Bagi-bagi Sembako

0
30

img-20171001-wa0052SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuwangi, menggelar nonton bareng film penghianatan G 30 S PKI yang dikemas pula dengan acara membagikan beras kepada janda dan warga kurang mampu, Sabtu (30/09/2017).

Selain ikuti para kader Pemuda Pancasila dan Pengurus MPC PP Banyuwangi, acara nobar ini juga dihadiri perwakilan dari Koramil dan Polsek Kalipuro serta warga beberapa lingkungan di Kelurahan Gombengsari.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan Ketua MPC PP Banyuwangi, Eko Suryono. Setelah itu dilanjutkan dengan membagikan 40 paket beras premiun kepada para janda dan warga kurang mampu.

Meski hujan turun cukup deras, namun acara nobar tetap berlangsung. Bahkan warga yang semula duduk di kursi yang disiapkan panitia terpaksa pindah diatas alas yang ada di teras rumah Syamsudin, Pengurus MPC PP Banyuwangi, di Lingkungan Lerek Kelurahan Gombengsari.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Eko Suryono, menjelaskan acara nobar film G 30 S PKI digelar untuk mengingatkan kita semua khususnya generasi agar tidak pernah melupakan peristiwa kesadisan yang dilakukan PKI.

‘’Untuk menyemarakkannya kami juga mengajak kaum janda dan warga miskin ikut serta dan menerima bingkisan dari kami berupa paket beras 2,5 kg sebanyak 40 paket,’’ kata Eko Suryono. (*)

Hjadi Wiyono/*ONO

LEAVE A REPLY