Raja Ampat Kecil di Waduk Bajulmati

0
34

img_8750SUARATIMUR (BANYUWANGI ) : Animo warga masyarakat Banyuwangi dan Situbondo untuk berwisata ke Waduk Bajulmati cukup tinggi meskipun sampai saat ini belum diresmikan.

Kepada  SUARATIMUR Rabu (28/12/2016), Imam Muslim, Kepala Unit Pengelola Bendungan Waduk Bajulmati menyatakan salah satu daya tarik bagi warga datang lokasi waduk di kawasan Baluran tersebut karena adanya pemandangan mirip wisata Raja Ampat Kecil apabila dilihat dari salah satu sudut waduk Bajulmati.

img_8687Menurut Imam,  saat ini elevasi air di waduk sudah mencapai angka sekitar 80 persen.”Dengan curah hujan yang ada saat ini kami optimis akhir tahun paling awal tahun air di waduk Bajulmati sudah penuh,”ujarnya.

Selain dari hujan, air yang digunakan untuk nengisi waduk Bajulmati berasal dari aliran sungai yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pertanian mereka. Sehingga air yang ada di waduk selain untuk memenuhi waduk juga digunakan untuk kebutuhan pertanian warga Bajulmati dan masyarakat Wonorejo Banyuputih kabupaten Situbondo.

Apabila elevasi air sudah sesuai target, imbuh Imam Waduk Bajulmati bisa digunakan untuk Pembangkitkan Listrik Tenaga Air  (PLTA) untuk mencukupi kebutuhan listrik kawasan sekitar waduk.

Nurhadi

 

 

LEAVE A REPLY