Riccy dan Ricco : Bola Basket Beri Nilai Tambah

0
56

kembarSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Hobi bermain bola basket mampu memberi nilai tambah bagi si Kembar Riccy Antar Budaya dan Ricco Antar Budaya dalam memasuki dunia kerja setelah lulus Strata 1 dari Universitas Brawijaya Malang.

Bakat dan talenta dalam cabang olahraga bola basket putra kembar Ida Ayu Kadek Tirtawati, owner Kadek Modeling School Banyuwangi terlihat sejak mengenal bola basket di SMP Negeri 1 Banyuwangi. Dimana sejak Riccy dan Ricco masuk tim basket,  sekolah favorit itu dikenal tangguh dan langganan Juara 1 untuk kategori SMP di Banyuwangi bahkan di wilayah Besuki Raya.

Tekhnik dan Skill bola basket,  Riccy dan Ricco semakin meningkat saat duduk di SMA Negeri 1 Giri  sehingga terpilih sebagai pemain tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan tim basket Banyuwangi dalam mengikuti  PORPROV Jawa Timur di Surabaya tahun 2009 lalu.

Demikian pula pada saat melanjutkan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi, dua remaja pendiam tersebut berhasil masuk Unibraw Malang salah satu faktornya karena raihan prestasi di bidang bola basket. Selain itu putra kembar kesayangan Kadek itu dikenal cerdas di kelas bahkan keduanya selalu masuk 10 besar dalam bidang akademik.

Kepada SUARA TIMUR Riccy dan Ricco menyatakan salah satu faktor yang memudahkan dalam memasuki dunia kerja adalah kebiasaanya disiplin, kerja sama tim dan berfikir cepat, tepat dan  cerdas dalam waktu yang sangat terbatas.”Keberanian mengambil keputusan dalam presuere / tekanan pendukung lawan saat bertading di lapangan bola basket kami rasakan sangat membantu dalam  bekerja,”tegas Kembar yang saat ini tengah melanjutkan jenjang pendidikan Strata 2 di Universitas Brawijaya Malang.

Saat ini Riccy dan Ricco, menyempatkan diri bermain bola basket di sela-sela kesibukan bekerja dan kuliah. Bahkan beberapa waktu lalu sempat membela tim basket kantornya dalam kejuaraan antar Bank tingkat nasional di Jakarta.

Nurhadi

LEAVE A REPLY