Safari Politik, Anas : Banyak Daerah di Jatim Yang Minta Dikunjungi

0
58
Bupati Anas tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala di sela-sela kesibukan pencalonannya sebagai Bacawagub dalam Pilkada Jatim
Bupati Anas tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala di sela-sela kesibukan pencalonannya sebagai Bacawagub dalam Pilkada Jatim

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Pasca Safari Politik di wilayah Blitar, Trenggalek dan kawasan barat Jawa Timur, Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub), Abdullah Azwar Anas, mengakui banyak daerah yang minta dikunjungi. Anas mengaku harus mengatur waktu yang tepat untuk mengunjungi daerah-daerah tersebut.

“Ya sudah banyak yang minta untuk dikunjungi. Saya harus mengatur waktu yang tepat untuk berkunjung kesana. Mohon maaf yang belum. Tapi pasti saya akan ke sana,” ujar Anas kepada wartawan, Rabu (25/10/2017).

Dalam lawatan sebelumnya, kata Anas, Kabupaten dan kota yang dikunjunginya selalu menerima dengan baik. Bahkan menurutnya, penerimaan di daerah diluar eskpetasinya.

“Sangat welcome. Bahkan mereka mau menerima saya meski sampai larut malam. Ini semua sebagai bentuk pengenalan secara personal dan rencana serta visi dan misi rencana kedepan untuk Jawa Timur,” tambahnya.

Tidak hanya Kabupaten atau kota di Jawa Timur menjadi sasaran safari politik. Anas mengaku beberapa universitas juga meminta dikunjungi dan disapa dirinya.

Anas mengaku, saat ini pendekatan di daerah dilakukan dengan cara mempelajari problem-problem daerah dan kemudian bagaimana cara mengatasinya. Kunjungan ke daerah tak lagi dengan janji-janji politik transaksional.

“Kita lakukan pendekatan. Seperti contohnya di Malang kan banyak anak muda dengan generasi milenialnya saat ini. Kita juga akan mengunjungi beberapa kampus untuk menyapa mereka. Dan juga komunitas yang kita bidik. Kita berikan solusi yang kreatif dan pendekatan personal,” tambahnya. (*)

Eko Suryono

LEAVE A REPLY