Satreskrim Banyuwangi Ringkus Pelaku Pembunuhan

0
139

Pewarta : Nurhadi

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Satuan Reskrim Polres Banyuwangi, akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Afdeling Kacangan Perkebunan PTPN XII Jatirono Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi Jawa Timur dan mengamankan tiga orang yang diduga terkait dalam perkara tersebut.

Menurut Kapolres Banyuwangi melalui Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP I Dewa Putu Prima Yogantara Parsana di Mapolres Banyuwangi Selasa (7/2/2017), tiga pelaku yang ditangkap, satu orang berperan sebagai penghubung dalam aksi pembunuhan dan dua lainnya selaku penadah mobil Toyota Avanza nopol DK 706 KI,  milik sebuah rental mobil yang disopiri korban, Ivan Krisdianto (30), warga Dusun Lidah, Desa/Kecamatan Gambiran.

kasatreskrim
Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP I Dewa Putu Prima Yogantara Parsana (pakai kaca mata) bersama pelaku pembunuhan di Kalibaru

“Tersangka Dedik Sukoco diringkus di daerah Sempolan, Jember, pada Senin (6/2/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Dua pelaku lain yang terkait kasus pembunuhan masih dalam proses pencarian. Keduanya berinisial W dan B,” jelas AKP I Dewa Putu Prima Yogantara Parsana.

 Kasus pembunuhan berencana yang melibatkan beberapa tersangka tersebut dilakukan secara sadis. Pada saat keluar dari mobil korban langsung dibacok punggungnya menggunakan parang oleh B yang sudah menunggu di lokasi. Selain ditebas, korban juga dihantam pakai batu besar, diinjak bahkan dilindas dengan menggunakan mobil. Para tersangka diduga melakukan aksi pembunuhan dengan perencanaan yang cukup matang.

Usai menghabisi korban, para pelaku kemudian menjual mobil hasil kejahatannya dengan harga Rp 27 juta. Selanjutnya uangnya dibagi empat dengan pembagian, 4 juta rupiah diterima Dedik, W dan B mendpat 10 juta, sedangkan Jeffry menerima Rp 2,5 juta rupiah.(*)

LEAVE A REPLY