Soft Launching Layanan Paspor di Banyuwangi

0
39

20161219_153454SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, melakukan Soft Launching Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas II Jember jalan Lingkar Ketapang kecamatan Kalipuro Banyuwangi Jawa Timur Senin (19 /12/2016 sore.

Menurut Yusuf, sebenarnya Banyuwangi menginginkan adanya Kantor Imigrasi kelas berapapun. ‘’Sama dengan adanya sekolah pilot yang tegas sekolah pilot Banyuwangi tanpa embel-embel lain,’’ jelasnya.

Namun pria kelahiran Madiun itu menyadari setiap tahapan membutuhkan waktu dan proses yang harus di lalui oleh.

Yusuf optimis dalam beberapa waktu mendatang, dengan terpenuhinya sara prasarana dan dukungan berbagai pihak tahun depan diperkirakan akan terwujud Kantor Imigrasi Banyuwangi.

Sementara Rudiara Rachmat Kosasih, Kepala lmigrasi Kelas II Jember,mengungkapkan dengan adanya ULP diharapkan memudahkan warga masyarakat dalam mengurus Paspor dan tidak harus ke Jember.

20161219_155722Hal itu tentunya berdampak positif bagi warga masyarat dalam mengurus paspor dan tidak perlu mengurus paspor ke Imigrasi Jember.

Menurut Rudiara sesuai dengan SK Kemenkumham, ULP Banyuwangi memiliki kekhususan karena bisa melakukan pengurusan paspor bagi warga  dan bagi warga asing yang masuk berkunjung yang menggunakan kapal pesiar dan yacht mereka bisa mengurus ijin masuk dan ijin tinggal  “Tetapi sementara mereka bisa dilayani apabila lewat pelabuhan laut dan apabila bandara sudah jadi,  kementrian perhubungan meningkatkan status Bandara Internasional kita sudah siap memberikan layanan bagi masyarakat,”ujar Rudiara.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY