Spirit di Penghujung Akhir, Bupati Anas Terima 50 Orang Difabel

0
45

img_9092SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Di penghujung liburan akhir tahun, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menerima kunjungan 50 difabel dari Jember, Bondowoso dan tuan rumah Banyuwangi di pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Bupati Azwar Anas, dengan segala keterbatasan yang ada para penyandang disabilitas memiliki spirit yang luar biasa untuk menunjukkan eksistensinya.”Kita ingin berempati dan memberi penghargaan terhadap difabel dengan memberikan kesempatan sama untuk  menikmati pendopo sebagaimana tamu kehormatan pemkab Banyuwangi yang lain,”ujar Kang Anas.

img_9104Ke depan, lanjut bupati Azwar Anas, Pemkab Banyuwangi berupaya memberikan ruang dan kesempatan yang lebih luas kepada penyandang disabilitas mendukung dan berpartisipasi dalam  pembangunan dan pengembangan Kabupaten Banyuwangi lebih baik bersama warga masyarakat lain.

Wasis, Ketua, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuwangi kepada SUARATIMUR ,menyatakan kunjungannya ke pendopo Banyuwangi merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Disabilitas Internasional di Banyuwangi.

img_9105Menurut ayah dua anak itu, setelah diterima dan diberi pengarahan oleh Bipati Banyuwangi, mereka akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di YKPTI untuk menyusun program kerja satu tahun ke depan.

“Harapan kami ke depan sesuai dengan Perda yang sudah disahkan oleh pemkab bersama dengan DPRD Banyuwangi,  kaum difabel bisa mendapatkan ruang dan kesempatan sama dengan warga masyarakat normal baik dalam memperoleh aksebilitas pendidikan maupun untuk mendapatkan peluang dan kesempatan kerja baik sektor formal maupun non formal.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY