Stok Beras Bulog Banyuwangi Cukup Untuk 38 Bulan

0
34

raskin-1111

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Stok beras di lima gudang Bulog dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Banyuwangi sampai dengan 38 bulan ke depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Raden Gunadarma, Kepala Sub Divre Bulog Banyuwangi kepada sejumlah wartawan di gudang Bulog Lemahbang Rogojampi Banyuwangi Selasa (19/09/2017) siang.

Menurut pria yang akrab disapa Awang itu, sampai saat ini Subdivre  Bulog Banyuwangi mampu merealisasikan target 67 ribu ton yang diberikan pemerintah dan optimis mampu memenuhi tambahan target 20 ribu ton sampai dengan bulan Desember  mendatang.

Keberhasilan Banyuwangi dalam memenuhi target yang diberikan pemerintah pusat merupakan hasil bersama antara Bulog dengan stakeholder terkait yang tergabung dalam satgas pangan baik TNI/Polri dalam gerakan stabilisasi pangan nasional.

“Meskipun saat ini kita memasuki musim kemarau namun hal tersebut tidak berpengaruh terhadap ketersediaan beras bagi masyarakat Banyuwangi karena persediaan yang ada cukup untuk 38 bulan kedepan,”tegas Awang.

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY