Terkait Konflik Warga WPI 1 dan Developer, Camat Rogojampi Bantah Sewenang-wenang

0
82
Nanik Machrufi, Camat Rogojampi
Nanik Machrufi, Camat Rogojampi

SUARATIMUR.NET(Banyuwangi)  : Camat Rogojampi, Nanik Machrufi, membantah TELAH bersikap sewenang-wenang dalam menangani perselisihan warga perumahan  Wahana Penggantian Indah (WPI) 1 dengan pihak developer.

Demikian pernyataan Nanik kepada SUARATIMUR.NET disela-sela acara Gebyar Merah Putih di halaman  Kantor Pemkab Banyuwangi, Selasa (22/08/2017).

Nanik menegaskan apa yang dilakukan selama ini sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada serta merupakan upaya untuk mencegah terjadinya konflik horisontal khususnya di wilayah Rogojampi.

“Kami berupaya melakukan mediasi antara warga dengan pihak pengembang. Kalau warga menggunakan bahasa pokoknya ya susah. Padahal pengembang sudah siap memenuhi kemauan warga,” jelas Nanik.

Bahkan  Camat Rogojampi siap menghadiri dialog yang rencana akan digelar DPRD Banyuwangi dalam waktu dekat bersama warga dan pihak pengembang dalam mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga perumahan WPI I Rogojampi mengadu ke DPRD kabupaten Banyuwangi atas dugaan tindakan sewenang-wenang dan intimidasi yang dilakukan pihak pengembang dan Camat Rogojampi atas sengketa penggunaan lahan fasilitas umum yang ada di lingkungan perumahan di wilayah Rogojampi tersebut.
keterangan photo Nanik Machrufi, Camat Rogojampi. (*)

Nurhadi/*ono

LEAVE A REPLY