Terkait Penggunaan IT Untuk Kurangi Kertas, Bupati Anas Nilai Bagus Usulan Fraksi Partai Golkar

0
49

 

imgt5456SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Usulan Fraksi Partai Golkar dan PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi untuk mengurangi penggunaan kertas dan memanfaatkan fasilitas Informasi Tekhnologi (IT) dinilai bagus oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pernyataan tersebut disampaikan kepada SUARATIMUR seusai menemui komunitas difabel di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi Jawa Timur Sabtu (31/12.2016) sore.

Menurut Bupati Azwar Anas, dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,  beberapa tahun terakhir Pemkab Banyuwangi sudah memanfaatkan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Bahkan beberapa inovasi kreatiftas dan terobosan yang dilakukan Pemkab Banyuwangi di bawah kepemimpinan bupati Azwar`Anas telah mendapatkan penghargaan baik dari tingkat regional, nasional bahkan internasional. Program-program tersebut antara lain;  penyusunan perencanaan pembangunan berbasis tekhnologi (E-Planning), program E Budgetting, E- Village hingga Smart Kampung yang mendapatkan apresasiasi dari Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia.”Pemkab kan sudah jalan dalam penggunakan IT, kalau DPRD Banyuwangi usul seperti itu tambah bagus,”ujar Kang Anas.

Muhammad Sahlan, Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi kepada SUARATIMUR beberapa waktu lalu mengusulkan pengurangan kertas dan memanfaatkan IT dalam menyusun berkas yang akan dibahas bersama dewan dengan eksekutif.

Selain dalam upaya penghematan biaya, menurut Sahlan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi merupakan salah satu upaya menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan menghilangkan/meminimalkan penggunaan kertas yang menggunakan bahan baku dari bambu, kayu dan hasil hutan lain.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY